Daftar Riwayat Hidup

NAMA

Dedy Darmawan, ST

Penjelasan:
Ibu Kita Hj. Kartiningsih
Dedy, cukup penasaran sebenarnya dari apa dan darimana sebenarnya nama itu berasal. Dan suatu hari dengan keberanian luar biasa, mencoba menanyakan itu dari sumber terpercaya dan harus dipercaya (takut durhaka) yakni ibu saya tercinta. Beliau  dengan tersipu menjelaskan bahwa dahulu tersebutlah seorang laki - laki tampan yang sering lewat depan toko (ibu waktu itu masih punya dan berjualan pakaian wanita di toko di pasar), ia sering melemparkan senyum dan sempat mampir ke rumah beberapa kali.
Dan itu masih belum menjawab pertanyaan saya, 'Lha kenapa dengan Dedy itu? Kenapa aku dinamakan Dedy?'
Beliau bilang senang saja melihat laki - laki tampan itu dan berharap suatu hari nanti salah satu putranya harus dinamakan Dedy juga.
Semenjak itu saya harus siap bercerita saya, nama asal usul Dedy berasal dari pemuda tampan yang tersenyum dan lewat di depan toko ibu saya. Titik.

Darma ala Yogyakarta
Darmawan. Tanpa H. Bukan Dharmawan. Almarhum Bapak selalu marah bila tahu ada yang salah menuliskan nama saya menjadi Deddy, atau Dedi, atau Dharmawan. Nama saya Dedy Darmawan. Dan sekali lagi sering disindir sama orang - orang, yang selalu membuat saya nggak ngeh, kalau punya nama Darmawan, gak boleh pelit dong, berarti nggak cocok dengan namanya. Nama saya bukan DERMAWAN. Dan walaupun saya beberapa kali ikut Teater dan rajin nulis Drama atau puisi, nama saya bukan DRAMAWAN. Sering pula saya dipanggil Darma. Sejak saat itu nama panggung saya, kalau lagi nyanyi atau MC. Darma. Nama on air saya Darma. (mendapat imbuhan nama belakang SEBASTIAN untuk menambah keren sewaktu saya masih siaran di Trijaya FM Jember). Dan akhirnya saya memakai sebutan itu sebagai sebutan Brand Image saya yakni, Solusi Tarot Darma. Singkat padat dan keren. Untuk artinya saya tetap merujuk ke Dharma. Yang artinya baik - baik itu milik saya. Yang kurang baik. Yah namanya juga manusia, tak satupun ada yang sempurna.

ST dibelakangnya adalah benar - benar Sarjana Teknik. Bukan Sarjana Tarot yang diselewengkan selama ini. Saya adalah lulusan Teknik Arsitektur. Yang sebenarnya kalau mau lengkapnya adalah bisa ditulis dengan STA.  Orang - orang masih saja menyelewengkan menjadi Sutan Takdir Alisjahbana. Hadeuh!

JENIS KELAMIN

Laki - Laki (mohon jangan disuruh gambarl jenis kelaminnya ya. Saru!)

TINGGI DAN BERAT BADAN

181 CM/85 KG

Saya tidak gemuk. Memang sedikit tambun. Tapi sadarlah, kalau saya sendiri sudah berusaha mati - matian untuk ingin gemuk bertahun - tahun. Akhirnya bisa jebol jugasekitar tahun 2007, hanya gara - gara minum susu Indomilk coklat seusai siaran oleh Cahyo Budi Sulistyo. Jadinya? hanya dalam sebulan saja, berat badan saya meningkat 14 kg. Celana saya yang biasanya berukuran 29 mekar menjadi 36. Tapi, kalau dipikir - pikir malah lebih muda dan segeran sekarang ya, ketimbang masih kurus. Ya, kan? (Ya ajalah! Nurut sama penulis!)

Sebelah kiri (1994) dan setelahnya (2009)

TEMPAT DAN TANGGAL LAHIR

Jember, 3 Mei 1976

Menurut banyak cerita tanggal kelahiran saya tepat diresmikannya Kota Administratif Jember dan ditandai dengan berdirinya Masjid Kebanggaan rakyat Jember yakni Masjid Jami Al Baitul Amin. Makanya waktu itu kelahiran saya dibarengi dengan keramaian masyarakat bergembira, pesta meriah serta beduk bertalu-talu. (Tanda - tanda kelahiran seorang pangeran hahahaha).
Masjid yang berasitektur sama dengan Gedung MPR
Kiri Atas (Bing Crosby) (Kanan Atas) Christopher Cross, Kiri Bawah (James Brown), Kanan Bawah (Sugar Ray Robinson) - Orang Besar dan Terkenal yang lahir di tanggal yang sama.

ALAMAT RUMAH

Jl. KH Wahid Hasyim 51 (Barat), Jember 68137 (rumah asli)
Jl. Setiabudi Tengah no. 20 – Jakarta Selatan 12910 (ini kosan)

E-MAIL/YM

solusitarotdarma@yahoo.co.id

FACEBOOK

www.facebook.com/solusitarotdarma 

UBERSOCIAL/TWITTER

@tarotdarma

NOMOR TELEPON

081 24 98 98 35 – 081 90 510 2985 (whatsapp) –  (Insya Allah semuanya aktif)

PIN BLACKBERRY

silakan sms atau telpon untuk tahu

PENDIDIKAN FORMAL


  1982 – 1988 SDN JEMBER KIDUL 2 JEMBER
  1988 – 1991 SMP 1 NEGERI JEMBER
  1991 – 1994 SMA 1 NEGERI JEMBER
  1994 – 2000 INSTITUT TEKNOLOGI NASIONAL - MALANG. JURUSAN TEKNIK ARSITEKTUR.

Kelas 4 SD merengut karena sakit gigi dan paling tidak suka difoto
Berlibur ke Yogyakarta waktu kelas 2 SMP bersama Anton, Kartono, Totong dan Indar
Masa - masa SMA bersama teman-teman Teater BAMBU 26
Masa - Masa Kuliah di Kosan bersama Yudi (Sinyo), Arif Pak e, CK dan Gajah

PENDIDIKAN INFORMAL

  1998
WINDOWS APPLICATION COURSE FOR OPERATOR IN EL RAHMA EDUCATION CENTRE MALANG

 PENGALAMAN

1997 – 1999
English and Art Private Teacher for SMAK Santo Paulo Students in Jember
(sebenarnya ini adalah pekerjaan teman saya yakni Intan Nurul Awwaliyah.  Dia adalah orang yang sangat jenius, di segala pelajaran, tapi dengan rendah hatinya dia merasa hanyalah di bidang Inggris dan Seni lah dia merasa kurang, akhirnya ia mengijinkan saya ikut membantu menjadi guru pribadi mereka)

October 25th 2000 – August 13th 2001

EKA BAWANA (ONE WORLD) - AWARENESS CENTRE in Sanur, Bali
Manager: handling Internet Café, Healthy Food Restaurant, Library, Yoga and Meditation Class, Dance Class, And Cooking Class 
(Sulit menjelaskan pekerjaan saya yang satu ini, Awareness Centre, yang kemudian secara bebas diterjemahkan sebagai Pusat Kebahagiaan, adalah tempat dimana orang luar (baca: orang asing) bisa menikmati segala sesuatunya secara bebas, sehat dan bahagia. Makanya selain dilengkapi dengan restoran vegetarian, Perpustakaan yang dilengkapi dengan buku - buku agama, enlightment dan pengetahuan umum yang ringan dan menyenangkan, kita juga menyediakan kelas memasak sehat, yoga, meditasi, balet untuk anak, tari salsa dan perut untuk orang dewasa. Pokoknya everybody's happy lah!)

March 31st 2000 – August 13th 2001

CV MIRANDA – Woman Shoes Factory Outlet in Sanur, Bali
Administration and Export Staff 
(Inilah saat - saat saya gila kerja, untuk kerja di outlet sepatu ini, saya ngantor dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, pulang mandi, dan jam setengah tujuh sudah kembali ke Eka Bawana sampai sekitar jam 1 dini hari, kalau ternyata ada kerjaan sepatu belum kelar atau ada pengiriman atau retur, bisa sampai jam 3 dini hari)

August 21st 2001 – November 7th 2001

CV SARI ASIH LUWIH VADOR BALI (SALVADOR BALI) - Advertising & Printing in
Seminyak, Bali
JUNIOR GRAPHIC DESIGNER
(Inilah pekerjaan nekat saya melamar jadi Desainer grafis, dari yang benar-benar 0, harus belajar FreeHand, Corel Draw, Photoshop, Ilustrator, hanya dengan waktu 5 minggu saja, Alhamdulillah bisa. Salvador Bali adalah adalah produsen Free Postcard (Kartu Pos Gratis) di Bali.)

February 14th – May 9th 2002

PT INTERMUSIC RELASI ABADI – Musical Instruments Importer in Tretes, Pasuruan, Jawa Timur
Order Dealer Division for East Indonesia and Headquarters
(Saya pindah ke tempat yang dingin, dan di jam 4 sore, awan dingin mulai masuk ke kantor, ini pula kali pertama saya jualan alat - alat musik dan mengatur persediaan dan pembeliannya untuk Indonesia bagian Timur)

May 9th 2002 – January 1st 2003
CHANNEL #1 - Promotion and Models Management - Event Organizer in Surabaya, Jawa Timur
Second Partner, Art And Design at The First Palimanan Restaurant Anniversary in Ciputra Land Surabaya
(Pertama kali saya mengatur pesta ulang tahun restoran, bertemakan retro, saya mendesain patung-patung dinosaurus raksasa, burung purba berentang 5 meter, dan satu mamoth yang menonjol keluar menyambut ratusan orang yang diundang. Sayangnya yang datang hanya 30 orang saja. Fatalnya yang datang itu adalah seluruh perwakilan EO dari Surabaya. Cukup heboh. Mengingat yang kerja disini hanya kita berdua. Saya dan Edwin)

July – October 2004
SEKAR FLORIS - Florist & Decoration – Family Business in Jember, Jawa Timur
Sales Promotion Boy in Matahari Department Store
(Untuk pertama kalinya saya bekerja menjadi SPB di Matahari dan pertama kali pula kakak saya menjalani bisnis bunga potongnya)

November 2003 – February 2004

CELEBRITIES PRODUCTON - Event Organizer in Jember, Jawa Timur
Pilot Project and Art & Design in ‘Be a Star - Express Yourself Clearly’ Singing And Photo Model Competition
(Salah satu lomba yang kami rancang berupa mixed antara lomba model, lomba nyanyi dan segala good performancenya) 
Panitia yang ternyata bertemu delapan tahun kemudian di Jakarta

May 9th 2002 – April 2005

CV BUANA DAN CV KARYA ABADI – Contractor - Family Business in Jember, Jawa Timur
ADMINISTRATION STAFF 
(melanjutkan pekerjaan dari almarhum Bapak)

May 9th 2002 – Now

TAROT CARD READER (FORTUNE TELLER) – Private Business
Solving Problem Consultation by Reading the Tarot (Tarot Motivator)
(sebenarnya saya sudah mulai dari tahun 2000 tapi baru berani membuka diri di tahun ini)

January 1st 2004 – May 2005

89, 5 Pro 2 - RRI Jember - The Music Channel in Jember, Jawa Timur
Speaker for Love Consultation on Air with Reading the Tarot in Zodiac Zone / KTP (Kartu Tarot Pro 2) Every Sunday, 6 – 7 PM
(sebenarnya saya sudah melamar ke 6 radio di Jember termasuk RRI ini, tapi semuanya menolak mentah-mentah. Tapi saya tak putus asa. Saya memaksa siaran, salah satu caranya adalah saya dimasukkan diam - diam untuk menjadi nara sumber oleh Leonardo Garry Antonio)

October 1st 2004 – May 2005

89, 5 Pro 2 - RRI Jember - The Music Channel in Jember, Jawa Timur
Announcer and Pilot Project for DJ Hunt 1 & 2 – Teenager Announcer Competition in Pro 2 RRI Jember
(Untuk pertama kali kita membuat semacam Indonesian Idol versi Penyiar Radio, anehnya karena memang tidak punya uang, kompetisi ini tidak berhadiah apa-apa. Namun dengan semangat yang membara, acara ini sukses berat, hingga di penyelenggaraan berikutnya. Ratusan ABG antri untuk ikut)

May – November 18th 2005

102, 9 SJFM (Suara Jember FM) in Jember, Jawa Timur
Announcer
(Ini pertama kali saya menjadi penyiar tunggal di salah satu radio ternyata enak juga)

November 18th 2005 – January 26th 2006

102, 9 TRIJAYA FM JEMBER - More Than Just Music in Jember, Jawa Timur
MUSIC DIRECTOR
(pertama kali radio kita di beli secara waralaba oleh Radio Trijaya Jakarta)

January 26th 2006 – October 2007

102, 9 TRIJAYA FM JEMBER - More Than Just Music in Jember, Jawa Timur
PROGRAM DIRECTOR

November – June 2007

99, 1 Radio Mutiara – Your Inspiring Channel - Jember, Jawa Timur
MUSIC DIRECTOR
Logo dari Mutiara FM (salah satu rancanganku)
Ini adalah Radio yang benar - benar mulai dari 0. Saya merancang hampir semuanya dari logo, tag, beberapa lagu juga saya ambil dari harddisk saya pribadi. Kita bertiga termasuk Cahyo Budi Sulistyo dan Erry Ima Sari pontang panting dalam mengerjakan radio ini.
Penyiar Inti dari Mutiara FM
Erry Imasari (Imey), Cahyo Budi Sulistyo (Denis), Devy Fitrah, Floweria Ridiyanto (Laura), Dedy Darmawan (Darma), Nanda, Gegy (Chandra), Dewi (Eva)
Kru Tambahan : Ayu, Dhini, Usi, Bagus, Marita, Dhanu, Mita, dan mbak Windy

June 6th – August 14th 2007
Central Event Organizer for PT TELKOMSEL – Free Library for Kids Development – Grawidya – Ayo Membaca (Let’s Read).
PIC Jember – in Desa Serut Kecamatan Panti Jember
(membantu anak - anak korban tanah longsor di Kecamatan Panti Jember sebagai Rasa Terima Kasih dari Ulang Tahun Telkomsel Nasional. Terima kasih buat Eddy Situmorang yang kasih job, dan Hendro Maulana yang menjadi estafet berikutnya)

December 31st 2008
Conceptor for “Meet The Spartan” New Year’s Party 2009 in Sheraton Bandara
Cengkareng – Jakarta
(Ternyata menjadi konseptor atau jualan konsep Tahun Baru di hotel. Karena saya waktu itu menjadi pengisi acara di Tahun Baru di Hotel Sahid. Terpaksa saya jualan konsep saja. Teringat akan konsep film 300. Akhirnya pihak hotel setuju dengan  konsep Yunani dan Romawi itu). Konsep ini kemudian dikerjakan oleh Rena's Project.
Dekorasi di luar ruangan

Fany dan William yang bertugas menjadi MC
                                     
December 15th 2009 – February 2010
Consultant for Martina Batik – Tanah Abang Market
Membantu Pameran di Plasa Semanggi
Istirahat sambil mejeng dulu


(Berawal dari klien Tarot, Alm. Ibu Martina minta bantuan saya untuk membantu menangani ke lima toko batiknya yang tak bersistem di Pasar Tanah Abang. Akhirnya saya ikut membantu toko beliau, menerapkan sistem baru, mengadakan stok opname di setiap toko, menamai seluruh item beserta harganya, membongkar dan merapikan gudang, dibantu oleh teman -teman. Sayangnya begitu pekerjaan selesai. Ibu Martina juga tak ingin melanjutkan pekerjaan. Beliau lebih tertarik untuk melanjutkan cita - citanya yang ingin mendirikan Panti Jompo Komersial pertama di Indonesia yang berpusat di Solo. Saya sampai diterbangkan ke Solo untuk ikut survey. Sayang sekali, keinginan beliau belum sempat terwujud. Karena setelah kelelahan mengurusi bisnis garmentnya, sampai membuat beliau pulang pergi ke Bandung. Kanker Payudara merengut kehidupannya. Selamat Jalan Ibu Martina. Semoga bahagia di alam sana)


Ibu Martina yang Cantik.

August 2007 – May 22nd 2010
SINYO MANAGEMENT
Talent Coordinator
Music Director

(Bekerja sama dengan teman lama Sinyo Afis Fioda, untuk membentuk Sinyo Management. Kita bersama - sama melatih, menjaga dan mempekerjakan talent kebanyakan penyanyi, musisi, spg dan spb dan modeling).
Sinyo Afis Fioda - Si Empunya Sinyo Management

EVENTS AS A TAROT READER

May 9th 2002 - 2007

Radio Show in Jember – Jawa Timur

November 12th – 16th  2007
Standar Chartered Expo In Mal Taman Anggrek – Jakarta

Event Pertama Kali di Jakarta. Dengan bayaran 400 ribu per hari selama 4 hari membuat saya melongo karena mendapatkan bayaran yang menurut saya besar sekali. Saking gayanya saya naik taksi tiap hari menuju Mal Taman Anggrek. Anehnya juga seluruh pembayaran sudah lunas sebelum pekerjaan selesai, ternyata enak juga. Hehehehe


December 2007 – 2009
Reguler Show plus Singing Tarot at Caf̩ Midpoint РSenayan (Gelora Bung Karno) РJakarta
Every Saturday
20.00 - 00.00 WIB
Di saat tak ada klien, saya bantu Sinyo menjadi vokalis tambahan atau pengganti. Makanya saya dikenal waktu itu sebagai Singing Tarot

March 1st – 7th 2008
Power Buy With Mandiri – Bank Mandiri – Java Supermal – Semarang – Jawa Tengah

Setiap pembelian atau transaksi dengan Kartu Kredit Bank Mandiri, Anda akan mendapatkan Ramal Gratis bersama Solusi Tarot Darma atau mendapatkan satu CD dan tiket Nonton Yovie and The Nuno. (Akhirnya semua orang lebih memilih CD dan tiketnya hahahah, saya menganggur)

March 8th 2008
Launching Biokos Cosmetic Product - Wisma Metropolitan 2 – Jakarta

May 6th 2008
Carefourr Idol – Carefourr Lebak Bulus – Jakarta


Ini undangan dari Pihak Carrefour, untuk memeriahkan Ulang Tahunnya. Kebetulan kantor pusat Carrefour ada di Lebak Bulus. Waktu itu saya berdua dengan seorang Palm Reader.
July 10th  2008
Meet and Greet - Finalis Gadis Sampul - Plasa Semanggi  – Jakarta

kali ini kita dibagi menjadi dua tim. Tim biru - cowok - ditaja oleh XL - saya yang menjadi Tarot Readernya. Sedangkan Tim pink - cewek - ditaja oleh Ponds - digawangi oleh Mike Rose. Cuman di event ini terkesan sepi karena XL menurut saya agak salah membuat persyaratannya, mereka mengumumkan kalau pengunjung akan mendapatkan ramalan gratis setiap pembelian 3 kartu perdana XL. (tentu saja ini sangat jarang mengingat orang seringnya beli satu atau yang mau berpasangan atau berpacaran akan membeli dua saja). Akibatnya termasuk makan gaji buta. Karena dari jam 10 sampai jam 5 sore, hanya ada sekitar empat orang pengunjung saja.
July 11th  2008
XL Final Heroes - Pantai Festival Ancol – Jakarta
Pengalaman makan gaji buta kemaren ternyata dibalas di hari ini. Mengingat EO yang menangani eventnya masih sama. Saya tidak sadar dan tidak tahu. Kalau ternyata orang - orang udah antri sepanjang ular melambai. Ketika saya baca, baru tahu kalau, pengumumannya cukup mengagetkan: Dapatkan ramal gratis setiap pembelian pulsa 5 ribu rupiah. (hadeuh ... pantes!)
July 24th – 25th Juli 2008
The 6th INDONESIA BUILDING TECHNOLOGY EXPO - Plenary Hall JCC - Jakarta


Suatu hari saya ditelpon untuk mengisi acara Keramik di Senayan. Saya mengiyakan dengan asumsi bahwa Keramik berkaitan dengan Cina dan bangsa Cina suka sekali akan ramalan. Nah di hari H, saya datang dengan keheranan karena saya masuk di Pameran Konstruksi. Ternyata saya baru sadar kalau keramik itu tegel atau ubin. Hmm, apakah ada hubungannya entahlah, tapi semua orang asyik - asyik aja tuh!

October 22nd 2008 – December 23rd 2008
Every Tuesday - The Edge - Alila Hotel - Kemang Icon - Kemang - Jakarta Selatan
19.00 - 22.00 WIB
Free For Everyone!

Inilah even reguler termahal yang pernah saya jalani, mengingat memang Hotelnya mahal dan restorannya memang menyuguhkan dengan harga yang fantastis ternyata tidak sejalan dengan apa yang saya dapatkan. Disana sepi. Rumor menyatakan kalau ternyata ada gengsi, kalau di tempat mahal kita digratiskan. Hmm, apa benar ya?


November 16th 2008
Mengintip Keberuntungan di Tahun 2009
Bersama Pakar Tarot
Spring Hill Residences - Kemayoran - Jakarta Pusat



November 22nd 2008
Mengintip Keberuntungan di Tahun 2009
Bersama Pakar Tarot - Gathering
The Boutiqoue Apartment - Kemayoran - Jakarta Pusat

December 31st  2008
Glamorous Night
New Year's Party
Sahid Jaya Hotel Jakarta





January 17th – 27th 2009
Imlek Moment of Fortune -  FX Senayan - Jakarta










February 1st 2009
Charity Event
We Cry For Palestine
One Three Bar - Blok M - Jakarta Selatan

February 19th  – 20th 2009
Edufest – Open House
Universitas Bunda Mulia
Jakarta Utara

March 7th – 15th 2009
Pameran Perumahan RUMAH IMPIAN 2009
Balai Kartini
Jakarta Selatan

June 6th  2009
Gathering SMP 12
Lebak Bulus
Jakarta Selatan


June 28th, 2009
Launching situs www.wisataloka.com
Pulau Bidadari
Jakarta
Bersama rekan - rekan Media dan Mas Alex Komang
August 1st – 2nd  2009
Arnotts - Tim Tam - Crush
Launching Products
Mall Ciputra (Citraland) - Grogol
Jakarta Barat


October 2nd 2009
Cocktail Party
Mandarin Oriental Hotel
Jakarta Pusat



November 7th  2009
MTV Insomnia
GLOBAL TV
Guest Star




Akhirnya masuk juga di MTV Global, secara ancaman hahaha. Ceritanya ketemu si Adit pas jumatan, dan aku mengancam, saya sudah kirim profil ke MTV kok gak pernah dihubungin. Akhirnya besoknya ditelpon oleh produser. Hahahahaha!
November 13th  2009
Final Festival Unplugged with Andra And The Backbone
Score! Citos
Jakarta Selatan

February 26th -28th  2010
Beyond 2010
Cap Go Meh Celebration
Wihara MahaBodhi
Sewan Tangerang
Baru kali ini ada klenteng mengundang saya, sempat was was, tapi ternyata memang ditekankan pada multikultural buktinya ada juga show Rebana dari Islam yang sangat disambut meriah oleh para penduduk setempat yang notabene adalah warga China dan beragama Budha.
March 31st  2010
Celebrity Fitness Fair
Celebrity Fitness Pondok Indah Mall
Jakarta Selatan

April 17th  2010
LA Tropical Carnival 2010
Little Angels School
Sunter
Jakarta Utara

May 22nd 2010
TAKE ME OUT INDONESIA
INDOSIAR
PESERTA



Salah satu acara yang hampir saya tolak, karena takut malah membuat berita personal dari pada sisi keprofesionalismean. Tapi setelah saya pikir, blow up media masih menjadi suatu senjata ampuh untuk menerbitkan dengan cepat apa yang memang kita inginkan. Hasilnya? Unbelievable, orang yang benci ke saya pun, sempat - sempat telpon. Itu kamu ya? atau aku nonton kamu lho!
November 24th 2010
MC KEREN GOES TO CHARITY
COMEDY CAFÉ
PLASA SEMANGGI
JAKARTA SELATAN

December 11th, 2010
HOLIDAY GET AWAY 2010 WITH
INSTYLE MAGAZINE
SOGO
EMPORIUM PLUIT
JAKARTA UTARA




March 4th , 2011
SUPER FLOWER
EMBASSY & NGO SECRETARY GATHERING
GAUDI ROOM
GRAN MELIA HOTEL
JAKARTA SELATAN

April 11th , 2011
GADO – GADO
BINUS TV
UNIVERSITAS BINA NUSANTARA
JAKARTA SELATAN



Alhamdulillah setelah 4 tahun lebih nego dengan kepala Binus TV akan kemungkinan adanya kerja sama dengan Jurusan Psikologi dari Universita Bina Nusantara.
May, 2011
WATERBOOM
CIKARANG


May, 23rd, 2011
MAIN KATA
GLOBAL TV
JAKARTA SELATAN



May 25th, 2011
WORLD TAROT DAY
GRAND INDONESIA ANNIVERSARY
JAKARTA PUSAT 

Salah satu acara reguler dari dunia yakni World Tarot Day yang sangat menganjurkan seluruh Tarot Reader untuk mengadakan free reading di hari itu. Acara ini tahunan, dan yang satu ini kebetulan sekaligus memeriahkan ulang tahun dari Grand Indonesia.
June 17th, 2011
Syuting KAMU PASTI BISA
Bersama MC
Trans TV
Jakarta Selatan

July 9th, 2011
Launching Kosmetik bersama Majalah Elle
The Pastis – Aston Kuningan
Jakarta Selatan

July 23rd, 2011
Event Gathering PROTELINDO
Taman Safari
Cisarua
BOGOR


Ber Solusi Tarot Darma, ber gathering dan ujung - ujung menikmati keindahan dari Taman Safari Indonesia. Alhamdulillah memang lama pengen kesana.
October 11th, 2011
RANKING Satu
Bersama Klub Tarot Jakarta
Trans TV
Jakarta Selatan


December 4th , 2011
MarketPlace
Parkir Timur Senayan


December, 5th , 2011
EpicentrumWalk
Jakarta Selatan
With Klub Tarot Jakarta

December, 6th, 2011
Socialita bersama Madam Arra
TV One
Grand Indonesia
Jakarta Pusat



Seru membicarakan masa depan bangsa ini bersama Cicilia Lainsamputty, Madam Arra, Boni Binoba, Leo Bagus, Joscev Audifax

December 10th , 2011
Launching The Hives Apartment
Gedung Cyber 2
Jakarta Selatan
bersama Joe Sandy satu event bareng

December 31st  , 2011
New Years Celebration
With The Mersley Beatles
XXI Djakarta Theater Ballroom
Jakarta Pusat


January, 12th, 2011
Chinese Year Celebration
With Klub Tarot Jakarta
Gandaria City Mall
Jakarta Selatan


January 26th  - February 6th 2012
Free Tarot Reading
Chinese Year
Blok M Plasa
Jakarta Selatan

Dari Kiri ke Kanan : Vito Sapada, Dewi Peramal, Rendy Fudoh, Madam Arra


February, 2012
With Klub Tarot Jakarta
Kuningan City Mal
Jakarta Selatan

February, 2012
With Klub Tarot Jakarta
FX Lifestyle Centre
Jakarta Selatan



February 23rd, 2012
Colours Club Happy Reading
With Klub Tarot Jakarta
Surabaya
Jawa Timur

Salah satu rencana POP UP kita yang ternyata terwujud, sekaligus keliling Surabaya

February 25th, 2012
Kuliah Tamu
Universitas Widya Mandala
With Klub Tarot Jakarta
Surabaya
Jawa Timur


February 27th, 2012
Siaran Saturday Morning Show
Sindo Radio FM
Surabaya
Jawa Timur



March 2nd, 2012
Syuting HIGH HEELS
Cerdiknya Tarot
Kompas TV
Surabaya



March 16th, 2012
Syuting KOMUNITAS KITA
with Klub Tarot Jakarta
Jak TV
Bintaro
Jakarta Selatan


March 17th  - 18th , 2012
Event Yamaha
Mega Mall
Bekasi


April 1st , 2012
PARJO
Pasar Jongkok
Bursa Otomotif Bekas
Gelora Bung Karno
Jakarta Selatan


April 2nd, 2012
Ranking Satu
Bersama IndolightWalker
Trans TV
Jakarta Selatan


April 19th – May 3rd 2012
Indonesia Ethnic Heritage
Epicentrum Walk
Bersama Eye Management
Dan Klub Tarot Jakarta
Kuningan
Jakarta Selatan



April 30th, 2012
Go Green
Celebrity Fitness
Gandaria City Mal
Jakarta Selatan


May 5th , 2012
Syuting KOMUNITAS
MNC TV
Pasar Festival
Kuningan
Jakarta Selatan


May 25th , 2012
Bedah Buku
Tarot for Beginners - World Tarot Day
Gramedia Central Park Mal
Jakarta Barat




May 1st, 2012
Go Green
Celebrity Fitness
Gandaria City Mal
Jakarta Selatan




May 31st, 2012
The Exotic of Thailand
Celebrity Fitness
Gandaria City Mal
Jakarta Selatan

June 27th, 2012
Euro Football Theme
Celebrity Fitness
Gandaria City Mal
Jakarta Selatan


July 30th, 2012
White Ramadhan
Celebrity Fitness
Gandaria City Mal
Jakarta Selatan


September 16th, 2012
Komunitas Penggemar Mobil Klasik
Pierre Tendean
Jakarta Selatan



September 26th, 2012
Total Football
Celebrity Fitness
Pondok Indah Mal
Jakarta Selatan



October 3rd, 4th, 5th, 2012
KulturFest
Sastra Jerman - Fakultas Ilmu Bahasa
Universitas Indonesia
Depok - Bogor


October 6th, 2012
SmartFriend Gadget Fair
Grand Mal Bekasi
Bekasi


October 8th, 2012
Celebrity Fitness
Teraskota
BSD - Tangerang

October 17th, 2012
Michael Jackson Tribute
Celebrity Fitness
Teraskota
BSD - Tangerang

October 19th, 2012
Wawancara dengan IndoPos
Jawa Pos Group
bersama Klub Tarot Jakarta
McDonald - Sarinah
Jakarta Pusat


October 31st, 2012
Helloween Party
Celebrity Fitness
Pondok Indah Mal
Jakarta Selatan


November 9th, 10th, 11th, 2012
JakFringe - International Festival
Lippo Kemang
Jakarta Selatan






November 23th, 2012
Prestige - Dining
Kemang
Jakarta Selatan

November 24th, 2012
The Hive - Open House Apartment
Cawang
Jakarta Barat


November 29th, 2012
SkyFall - 007 James Bond
Celebrity Fitness
Pondok Indah Mal
Jakarta Selatan


December 2nd, 2012
Christmas
Paragon Mall
Jakarta Pusat

December 20th, 2012
White Christmas
Celebrity Fitness
Pondok Indah Mal
Jakarta Selatan



December 31th, 2012
Circus Circus
New Year's Eve Celebration 2013
Cilandak Town Square
Jakarta Selatan








January 20th, 2013
Silaturahmi
Jember Community
Anjungan Jawa Timur
Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta Timur




January 30th, 2013
Syuting TVRI
Mbah Gugle
Kalibata City
Jakarta Selatan



February 1st - 3rd, 2013
FREE READING TAROT
LUXASIA
Sogo Plaza Senayan
Jakarta Selatan







February 4th - 9th, 2013
Prospercity
Chinese Year Celebration 2564
Chandranaya
Green Central City 
Jakarta Pusat












February 15th - March 8, 2013
OCBC NISP bersama Tim [Solusi Tarot Darma]
Jabodetabek





Hari Pertama - 15 Pebruari 2013 - Cabang Cileungsi
Hari Kedua - 20 Pebruari 2013 - Cabang Kelapa Gading

Hari Ketiga - 21 Pebruari 2013 - Cabang Sukasari Bogor

Hari Keempat - 22 Pebruari 2013 - Cabang BSD Tangerang
Hari Kelima - 24 Pebruari 2013 - Gambir Expo - Festival Cap Go Meh


Hari Keenam - 2 Maret 2013 - Cabang Alam Sutera - Tangerang
Hari Ketujuh - 4 Maret 2013 - Cabang Pajajaran Bogor

Hari Kedelapan - 8 Maret 2013 - Cabang Tangerang City
Hari Kesembilan - 15 Maret 2013 - Cabang Serpong


February 18th, 2013
Kuis Pagi Pagi Bagi Bagi
Studio 1 Indosiar
Jakarta Barat




February 20th, 2013
CIMB NIAGA 
Imlek
Hotel Ritz Carlton
Pacific Place
Jakarta Selatan








March 4th - 6th, 2013
National Seminar And Career Development Days (NSCD)
Universitas Tarumanegara
Jakarta Barat





April 4th - 10th, 2013
Creativity in Traffic Motion
Orange Media
Universitas Mercubuana
Jakarta Barat







MC

May 9th 2002 - 2007
AIDS SEMINAR
Kedokteran Universitas Jember AIDSCARE
Tur Jawa Timur

November 12th  – 16th 2007
Pameran Bursa Saham dan Ekonomi Expo

PT Trijaya Futures
Mal Taman Anggrek – Jakarta

December 1st  December 2007
Launching  Showcase Album FIA
Darmint Caf̩ РPasar Festival РJakarta

February 14th 2008
Pembukaan Pameran ‘Black Valentine’ with 14 Perupa
Kemang – Jakarta Selatan

March 8th 2008
Launching Product A. Vogel
Menara Peninsula – Jakarta

May 6th 2008
Launching 3 Novels with the Authors
Fiximix – Jagakarsa
Jakarta Selatan

February 21st 2010
FORBIDDEN TO SECOND GOD
JAKARTA ART MOVEMENTS
Galeri Nasional
Jakarta Pusat   

November, 24th 2011
LAUNCHING Midlands Capital Jakarta
Hotel Mulia
Jakarta Selatan

April, 2nd  2012
LAUNCHING Midlands Capital Jakarta
Hotel Mulia
Jakarta Selatan




December 13th, 2012
LAUNCHING Honda Serpong
Serpong 
Tangerang


                                                                                  
MC WEDDING
JW Marriott Hotel, City Walk – Sudirman, Plaza Bapindo, Klub Sport Kelapa Gading, JJ Bride Wedding Exhibition Pluit Village, Ritz Carlton Hotel









TRANSLATOR

April 2011
Auditing SC Johnson
Pulo Gadung
Jakarta

August 2011
Closed Seminar
For Youth Enterpreneurship
International Labour Organization (ILO)
Crown Plaza Hotel
Jakarta Selatan


September 2011
Sea Games ke 26
With No Limits and Grucci
(Fireworks Company)
Palembang
Sumatera Selatan




DAN LAIN - LAIN 

December 17th 2008

Gathering Klub Tarot Yogyakarta
Yogyakarta

January 16th 2009

Launching Mutiara FM
Jember


September 28th 2009

Gathering Klub Tarot Jember Pertama
Shaf Cafe - Syafia
Jember

Jawa Timur
Bersama Deski, Eka dan Irma

Januari 1st 2010

Malam Tahun Baru 2010
bersama Ki Kusumo

Januari 5th 2010

Media: Tabloid Kontan



August 26th 2010

Juri di Lomba Fashion Muslim
Antara SMA Se Kabupaten Jember
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Jember

March 6th 2011

Gathering Klub Tarot Jakarta Pertama
Pasar Festival

Jakarta Selatan


April 3rd 2011

Gathering Klub Tarot Jakarta Kedua

Fx Lifestyle Center

Jakarta Selatan



April  24th 2011

Gathering Klub Tarot Bandung

Potluck

Bandung

Juli 25th 2011

Gathering Klub Tarot Jakarta
Pasar Festival

Jakarta Selatan

March 27th 2011
Grand Mahakam Hotel
Jakarta Selatan
Private Party
17th Birthday 


June 17th 2012
Diagonale
Plasa Senayan
Private Party
24th Birthday - Dienis 



PENYANYI
March 13th – 23th 2013
Penyanyi Tamu di Pertunjukan
Peringatan 25 Tahun
Sampek Engtay
Teater Koma
Gedung Kesenian Jakarta
Jakarta Pusat











Komentar

Uut mengatakan…
Ternyata lika liku mas ded panjang ya.

Postingan Populer