World Tarot Day




 

 

 

 

 

 

 

WORLD TAROT DAY (2011)

di hari Tarot sedunia ini, para Pewaca Tarot di dunia di anjurkan untuk mengadakan FREE READING dan juga menjawab dan membaca lewat tebaran kartu tarot pertanyaan yang juga menjadi tema peringatan tahun ini yaitu : "What is the spirit of Tarot for the next year?" (Apa semangat Tarot untuk tahun depan?)


HASIL TEBARAN CELTIC CROSS KESELURUHAN




















Bacaan Per Kartu:

Kartu Pertama
PERMASALAHAN UTAMA
KARTU IBU
Setiap perayaan hari, seyogyanya sama dengan peringatan Lahir atau ulang tahun (Baca: Ulang Hari), jelas-jelas adalah suatu tanda bahwa di hari itu ada yang dilahirkan dan ada yang melahirkan.
Di dunia, Ibu akan melahirkan Putra, Situasi akan melahirkan Kondisi, Sebab melahirkan Akibat.
Selain Tuhan yang Maha Esa, yang tak beranak dan tidak diperanakkan, jelas - jelas, Tarot dan segala dunia yang membentuknya adalah suatu bentukan yang dilahirkan atas sesuatu.
Pertanyaannya siapakah atau apa yang melahirkan Kartu Tarot? Kenapa dia dilahirkan?
Kartu Tarot sendiri seakan - akan mengingatkan lagi dan menarik kita ke awal pertama kali Kartu Tarot itu ada dan digunakan. Untuk apa? Kenapa dia perlu di"lahir"kan di dunia ini?
Apa sebenarnya kepentingan akan keberadaannya?
Jawaban di bawah ini mungkin sangat bisa menjawab pertanyaan Apa sebenernya "Spirit/Semangat/Roh/Eksistensi" dari Tarot itu?

Kartu Kedua
ALASAN PERMASALAHAN
KARTU SETAN
Inilah dia, yang selalu muncul menggoda di mana Manusia dari timeline Seorang Nabi Adam yang masih bermukim di Surga sampai ke Zaman Adam Levine dari Maroon 5 bernyanyi 'Misery'.
Manusia akan selalu di'setan'i dengan sesuatu yang selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi mereka setiap saat.
Apa itu?
Ada 3 hal yang selalu membuat kita merasa kecanduan akan hal:
1. HARTA
dia muncul sebagai sesuatu yang telah membuat kita memperebutkannya sampai ke zaman masa kini. Uang telah membuat kita lupa diri, untaian emas telah membuat kaum wanita gelap mata, Rumah Mewah, Blackberry Torch telah bikin kaum pegawai biasa pun akan memuja setan demi memilikinya. Basic sederhana dari Sandang Pangan Papan pun menyingkir kalau pun tanpa ada Harta. Dia sangat sakti sekali. Kita bisa saling bunuh hanya dengan selembar uang ribuan saja.
2. TAHTA
dia muncul sebagai sesuatu hal yang harus ada disetiap kita menyebutkan diri kita, posisi, jabatan, prestasi, label, titel atau seremeh panggilan. Salah sebut saja di suatu tingkat atau komunitas, nyawa kita bisa melayang. Unggah ungguh, norma, adat, etika yang seharusnya mengubah manusia dari biadab menjadi beradab, kadang malah menjadi kalung berkawat duri yang menyakitkan di leher kita.
Kedudukan seorang pemimpin yang seharusnya diangkat berdasarkan akumulasi dan demokrasi bawahan atau masyarakat malah menjadi kuno, dibandingkan dengan para pemimpin yang tiba-tiba mendesak atau mencalonkan diri atau mengobral gebokan rupiah untuk menguasai sesuatu.
3. WANITA / PRIA
Lucunya godaan kita yang ketiga adalah kita sendiri. Orang akan selalu menyukai atau bernafsu terhadap yang lain. Tak peduli Normal, Gay, Transeksual, Lesbian, Pedofilia, atau pengidap Odipus Compleks pun terjadi karena kita suka orang lain.
Dan itu yang kemudian melengkapi dari segala kerumitan ini, karena ketiga hal yang saya sebut di atas adalah tiga lingkaran setan yang tak pernah putus dan akan bersama - sama memelihara setan dan membuatnya selalu tersenyum gembira.

Inilah yang sebenarnya yang secara 'paksa' melahirkan dan dunia sangat membutuhkan yang namanya Guidance, petunjuk, arahan dan bimbingan.
Dan lahirlah Kartu Tarot yang muncul menjadi salah satu alat untuk memerangi "Setan" di atas.

Kartu Ketiga
AKAR PERMASALAHAN
KARTU HARMONISASI IBU DAN ANAK
Tapi memang sudah menjadi maklum bagi semua orang, bahwa, pasangan majemuk itu akan selalu ada dan bersama - sama. Begitu ada penyakit, selalu akan ada obatnya. Sayangnya akan selalu timbul penyakit baru, yang akan membutuhkan obat yang lebih baru.

Dari asumsi itulah, Kartu Tarot akan juga berkembang seiring dengan permasalah dan kerumitan manusia sehari - hari.
Bagaikan tanpa Polisi, Penjahat akan merajalela. Anehnya diperlukan posisi Penjahat untuk memastikan Polisi bekerja.

Harmonisasi ini yang tiba - tiba saja menjadi dunia ini berputar sebagaimana adanya. Siklus kehidupan akan terus - menerus berkesinambungan tanpa ada putusnya.



Kartu Keempat
EFEK YANG BERLALU AKIBAT PERMASALAHAN

KARTU PANEN
Kita tanam dan memanen apa yang seharusnya kita tahu itu apa. Kita tanam Semangka, kita tahu itu bibit/biji Semangka dengan keyakinan bahwa itu akan tumbuh Semangka.
Di gambar sebelah, Pohon berbuah Uang muncul, dan membuat sang Penanam merasa lega karena itu sesuai dengan apa yang dia harapkan dan apa yang dia usahakan.
Sayangnya, logika ini tak bisa diperlakukan sedemikian dengan bimbingan dari Kartu Tarot.
Karena media yang kita tanami adalah Manusia, yang tak pernah selesai kita pahami. Tak pernah kita tahu bila kita menanamkan sesuatu padanya, akankah ia tumbuh? Bisakah ia menerima apa yang kita tanam? dan apakah hasil atau efeknya sesuai dengan buku petunjuk atau pemakaian penggunaan?
Sayangnya tidak sesederhana itu.


Kartu Kelima
SOLUSI DIRI SENDIRI
KARTU PROGRAMMIN DAN PLANNING
Tapi janganlah khawatir, wahai para Tarot Reader, Rencana dan Program bakal akan Maju Terus Pantang Mundur. Strategi dan segala pernak - pernik peperangan tetap harus siap dan akan bisa setiap saat dieksekusi.
Karena maaf Setan dan segala problema itu takkan pernah mati. Sayangnya manusia yang mati.
Ini yang menunjukkan bahwa akhirnya dengan penelitian dan perumusan, sebenarnya kita akan bisa menghadapi masalah apapun, karena semua masalah ini hampir semua pernah terjadi dan hampir semua pernah terselesaikan.







Kartu Keenam
EFEK AKIBAT DARI SOLUSI DIRI

KARTU KEBERSAHAJAAN
Salah satu cara untuk menyadarkan diri sendiri dari godaan setan, dan menerapkan diri dengan segala rancangan pemecahan dari spirit Kartu Tarot adalah dengan prinsip penyederhanaan diri.
Konsep ini muncul dengan lambang Malaikat yang ternyata sudah menjejakkan kakinya ke bumi (down to earth).
Kebaikan itu selalu membumi, sederhana, berpikiran simple, hidup tak pernah rumit, tak menyediakan kompleksitas pikiran, kedengkian yang tak terjelaskan atau lebak dendam yang muncul gara - gara keinginan duniawi.
Kita dibawa ke alam yang murni, sehat, bersih, jernih, suci. Tapi masih manusiawi.
Manusia yang berawal dari fitrahnya.




Kartu Ketujuh
MENILAI DIRI SENDIRI
KARTU BINTANG
Dan mulailah menilai sendiri, sebagai seorang BINTANG bila dihubungkan apa sebenarnya kontribusi seorang Tarot Reader di mata masyarakat.
Apa ciri dan keunggulan Bintang di alam ini?
1. Berkedip lemah tapi tetap sekuat tenaga terlihat
2. Bersinar indah dan dipuji
3. Menjadi pusat perhatian atau trend setter
dan yang lebih penting adalah
4. Dijadikan petunjuk arah









Kartu Kedelapan
SUDUT PANDANG ORANG LAIN

KARTU PERCAYA DIRI, IDEALIS TAK PEDULI DENGAN ORANG LAIN SELAIN KRITIK YANG MEMBANGUN
Yakinlah pada rencana Anda sendiri, orang-orang saja sebenarnya sudah tahu rencana Anda itu apa, tapi jangan biarkan mereka yang menjadi pengendali semua rencana ini.
Hidup ini adalah Anda sendiri.
Andalah tombol penggerak, pelaku kisah hidup Anda.
Keyakinan ini juga sangat berpengaruh, karena seorang Tarot Reader adalah orang pertama yang diyakini kepercayaan dirinya untuk mengatasi semua masalah.







Kartu Kesembilan
NASEHAT
KARTU IMAGE
Setelah semua syarat dan pemahaman di atas terpenuhi, yang masih menjadi PR adalah cara pandang orang luar adalah ternyata tampilan kita sendiri. Tampilan seorang Tarot Reader.
Ternyata Spirit/Semangat dari Tarot kita Tahun depan pun masih tergantung dengan cara kita menampilkan diri kita yang masih belum mewakili kita sendiri secara benar.










Kartu Kesepuluh
KESIMPULAN
KARTU FISIK YANG KECIL
Kita mungkin masih anak - anak yang berlarian ke sana kemari.
Kita mungkin masih dilecehkan dengan berani membuat ini sebagai mata pencaharian.
Kita mungkin masih membuat kontribusi yang lebih kecil dari pada cabang - cabang ilmu yang lain.



Tapi kita kian membesar.
Kita tumbuh dan belajar.

dan ... itulah Semangat untuk Tahun Depan.
Amin.















Komentar

Postingan Populer